Ketum PPRI Ikin Rokiin Resmi Melantik Ketua DPW PPRI Riau Muhajirin Di Hotel Aryaduta

Daerah, Terbaru72 Dilihat

Eksposekasus.com,Pekanbaru-Sebagaimana yang diagendakan, hari Kamis (15)12/2023) dilakukan pelantikan jajaran pengurus DPW Perkumpulan Pemimpin Redaksi Independen (PPRI) Riau. Dalam hal ini, juga ditetapkannya Wakil Ketua (Waka) DPRD Riau H Syafaruddin Poti sebagai Ketua Pembina.

Pelantikan jajaran pengurus DPW PPRI Riau periode 2023-2025, yang dinakhodai Muhajirin Ringo-Ringo ini, dilakukannya Ketua Umum DPP PPRI Ikin Rokiin yang bertempat di Hotel Arya Duta. Acara ini, dihadiri sejumlah pihak tamu undangan, termasuk halnya dari kalangan pejabat daerah ini. Dan perwakilan organisasi.

Pada acara pelantikan dan pengukuhan ini, diminta Ketua Umum DPP PPRI Ikin Rokiin memberikan hal kata sambutan. Dalam kesempatan itu, Ikin yang biasa disapa ini mengatakan, diharap kepada jajaran pengurus DPW PPRI Riau untuk bisa membesarkan nama organisasi ini hingga ketingkat kabupaten dan kota.

“Saya tadi ini, telah kukuhkan dan lantik jajaran pengurus DPW PPRI Riau. Untuk itu, saya berharap pada pihaknya jajaran pengurus untuk dapat kembangkan dan besarkan nama PPRI untuk se – Provinsi Riau. Tentunya, dengan menjalin halnya hubungan harmonis berbagai pihak. Hal ini untuk kebersamaan,” ungkap Ikin.

Sementara itu ditempat yang sama, hal disampaikan oleh Ketua DPW PPRI Riau Muhajirin Ringo-Ringo, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi ketua umum ini yang telah memberi kepercayaan pada dirinya menjadi Ketua DPW PPRI Riau. Ia mengatakan, karena diketahui PPRI satu-satunya yang berkekuatan hukum di catatan pada Kemenkumham RI.

“Namun demikian, saya berharap pada seluruh pemilik media yang tergabung di PPRI Riau ini dapat menjaga marwah kode etik jurnalistik sesuai dengan UU Nomor 40 Tahun 1999. Sehingga nanti dengan mentaati aturan yang ada maka dijauhkan dari hal-hal yang tak diingini. Karena aturannya itu sudah jelas dapat dilihat dalam UU Pers,” ungkapnya.

Kesempatan itu, Syafarudiin Poti selaku pembina pada DPW PPRI Riau, dimintai tanggapannya mengatakan, bahwa hal ini adalah merupa tanggungjawab besar dalam mengembangkan dari organisasi tersebut. Terlebih lagi, kata Waka DPRD Riau ini, pers atau media ini merupakan bagian penyebar informasi. Maka itu, ia bukan berita hoax yang disebarkan.

(Ar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *